Hari Buku Nasional Indonesia :)

Tanggal 17 Mei hari ini diperingati sebagai hari buku nasional bagi negaraku, Indonesia. Peringatan ini membuatku teringat akan minat membaca anak-anak di Indonesia. Dan khususnya, belakangan ini diriku sedang terpikir akan anak-anak yang tidak bisa membaca, yaitu teman-teman kita yang tunanetra. Ingin sekali rasanya aku merekam suaraku bercerita dan membiarkan mereka menikmati mendengarkan ceritaku.

Hal tersebut terinspirasi oleh karena saat aku menulis tulisan untuk blog ku, aku sering membacanya berkali-kali dari awal untuk mengecek apakah yang ku tulis itu dari awal hingga akhir berkesinambungan. Antara paragraf satu dengan lainnya harus terkait dan tidak boleh terkesan kaku atau pun mengulang. Atau pun sekedar agar memberikan inspirasi bagi apa yang akan aku tulis di kalimat berikutnya. Dan kemudian terpikir mengapa tidak aku rekam saja suaraku untuk membagi cerita kepada teman-teman yang tidak bisa membaca?

Dan aku amat teramat sangat ingin tergabung dalam suatu komunitas yang dinamis dan aktif dalam perkembangan kawan-kawan kita yang difabel. Ingin..sekali rasanya.

Ku pun membuat post ku mengenai peringatan Hari Buku NasionalΒ ini juga karena saat ini aku sedang ingin aktif-aktifnya berkarya lewat akun Instagram khusus karya-karya art & craft ku di @kendut_craft. Melalui akunku tersebut juga aku ingin membagikan ke semua orang apa yang ku sukai akan art & craft dan juga tak lupa untuk berbagi mengenai langkah-langkah cara membuat sesuatu, tips & trik mengenai craft, atau bahkan berbagi mengenai apa yang menjadi perhatianku, seperti minat membaca ini.

 

Selamat Hari Buku Nasional, wahai Indonesia.

Semoga dengan diperingatinya hari buku ini, minat membaca orang-orang bisa lebih meningkat. Dimulai dari diretaskannya angka buta huruf di Indonesia yang mencapai 5.984.075 orang dan mulai digalakan hal menarik dari membaca buku kepada orang-orang.

Kita sendiri pun bisa memulai dari orang-orang terdekat kita. Atau jika kamu memiliki keponakan adik yang masih kecil, jangan lupa untuk pendekatan dengannya dan mengajarinya cara membaca πŸ˜‰

Ayo membaca!!

Leave a Reply

