Pasca

Banyak hal yang bergulat dalam benakku saat ku termenung. Namun jika aku sudah berada di depan buku catatanku, aku tidak tahu harus mulai menulis dari mana.

Hal-hal yang berputar dalam pikiranku bergerak lebih cepat dibandingkan tanganku. Dan untuk memproses mereka ke dalam sebuah tulisan, otakku mencerna kembali kata-kata dan kalimat apa yang sebaiknya kutulis.

Sehingga proses pemindahan ini agak sedikit lambat menurutku.

Aku lupa rasanya bagaimana terakhir kali aku patah hati. Saat itu awal kuliah. Dan sekarang aku merasakannya kembali. Sudah 1 tahun setengah lebih.

Saat rasa patah hati melanda sekarang ini, aku sempat merasa tidak aman dan nyaman terhadap lingkungan sekitarku. Insecurity. Hal tersebut juga dibarengi dengan rasa kesedihan. Pastinya saat aku mengalami hal ini lagi untuk pertama kali, rasa emosi sedih luar biasa melandaku dan aku tak henti-hentinya menangis, di mana pun.

Ada beberapa hal yang menjadi catatanku pada patah hati kali ini. Hal ini berkaitan dengan sikap dan sifatku. Tentu saja patah hati ini memberikan dampak positif juga bagiku untuk diriku mengarah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Hal itu di antaranya adalah aku yang terlalu perasa dan personal diri yang masih suka kaku dalam berinteraksi dengan orang lain. Hal tersebut sepertinya sudah ada lama dalam diriku dan sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Aku baru benar-benar menyadarinya dalam hubunganku yang terakhir ini. Ini tidak baik dan aku sedang berusaha untuk menjadi diriku yang lebih baik lagi hingga bisa sepenuhnya menjadi diriku, menjadi pribadi yang menarik dan dapat berteman dengan banyak orang.

From me to you:
Always be good there..
Leave a Reply

